Jumat, 29 April 2016

Kebebasan


Apa yang kalian fikirkan saat mendengar kata "Bebas/Kebebasan". saya yakin hampir diantara kita menerjemahkan kata bebas dengan suatu kondisi yang kita bisa melakukan apapun semau kita tanpa ada yang menegur. benar begitu? Jika seperti itu pengertiannya, ketahuilah wahai kawan, maka kemanapun kau pergi, kita tak akan menemukan tempat sebebas itu (menurut saya). Bukankan di Dunia ini segala sesuatu terkait hukum sebab akibat, saling terhubung dan bersinggungan. Jika memang ya, lantas kemana kita akan mencari tempat sebebas yang kita inginkan.

Adakah tempat yang kita bisa menangis sepuasnya, tertawa sepuasnya, benci sepuasnya, kecewa sedalamnya dan bahagia selapangnya tanpa mengganggu orang lain? Hei... aku menemukan tempat itu, dimana kita bisa tertawa dan menangis sepuasnya. Kalian mau tahu???

Hmmm... baiklah akan aku bagikan rahasia terbesarku pada kalian, menurutku tempat yang kita maksud ada disekitar rumah kita, dimanahkah itu? "Buku". Menurutku, membaca buku bisa mengeluarkan semua expresi yang kita miliki, entah itu kecewa, marah, sakit hati, bahagia dan lain sebagainya. Benarkan kawan? terserah kalian jika tak sependapat denganku, tak apah..
Namun bagiku, buku = kebebasan, dimana kita bisa tertawa, menangis, kecewa, marah 'Sepuasnya' tanpa ada orang lain yang terganggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar