Kamis, 25 September 2014

Nikmati Setiap Proses Ketaatan pada Ilahi



Bissmilahhirohmanirrohim..
Ada beberapa bait kalimat yang diunggah ustadz saya sore ini dan menjadi bahan renungan bagi saya.
Berikut ini postingan Ustadz saya yang Luar Biasa bangeeettt..

 Beliau menulis "Sepemahaman saya, yang Allah wajibkan atas kaum Muslim itu melaksanakan prosesnya, adapun hasilnya, lebih tergantung pada prosesnya. Misalnya dalam setiap amal, ada 2 hal yang diperhatikan syariat,  yaitu niat yang ikhlas karena Allah dan cara yang benar. Karenanya Allah tidak mewajibkan kita untuk kaya, tidak pula mewajibkan miskin, tapi mewajibkan kita agar halal dalam mencari nafkah. Allah pun tidak mewajibkan menikah, juga tidak mewajibkan membujang, yang Allah wajibkan menjaga diri dari maksiat dalam prosesnya. Karenanya penting sekali menjaga kemurnian proses ini, menjaga niat dan cara, karena tiada berguna hasil bila niat dan prosesnya salah. Kaya sih iya, tapi dari menipu, dari riba. Menikah sih, tapi diawali bertubi maksiat saat pacaran, apa yang kita cari sebenarnya?
Nikmati saja prosesnya, disitu letak nikmatnya. Bersabar dalam prosesnya disitu ada pahala. Yang lebih parah lagi, sudahlah prosesnya salah, tak dapat hasil pula. Ini benar-benar rugi dunia-akhirat, pacaran itu seringnya begitu. Sudahlah hilang waktu, uang, korban perasaan dan kehormatan, nikahnya enggak, makan janji manis sama harapan palsu aja..duh!
Beda dengan yang niatnya ikhlas dan caranya  benar, walau gak dapet hasil, tetep ada pahala, karena niat dan cara udah betul. Jangan sampe udah salah niatnya, salah cara pula, hasil nggak ada. Udah dinikmati, nyesek, nggak tanggung jawab pula."

Coba deh, kalian renungin setiap kata yang beliau tulis, begitu dalam dan penuh dengan pelajaran bukan?. tetaplah bersemangat dalam taat pada Ilahi, Agungkan Allah dihatimu maka Allah akan mengagungkanmu di bumi-Nya. kau tau kawan?? Cinta Ilahi itu begitu lembut, dan ketaatan pada-Nya begitu manis. Semoga Allah tetapkan kita dalam istiqomah taat hanya pada-Nya. Aaammiiinnn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar