Kamis, 25 September 2014

Kamu kaya gini gak?



Bismillahirrohmannirohim.
Selamat jam 22.15 Dunia....

Kesunyian malam selalu mampu untuk mengurai pintalan benang kusut yang terjalin seharian penuh.hahaha (rada gak nyambung, tapi ada benernya)
malem ini saya pengen share tentang duka-sedih menjalin pacaran, nah lho, kok gak ada happy-happy nya sih?? tenang sodara-sodara, ini semua fakta, dan karena saya seorang pemerhati alias pengamat kehidupan (aaiiiiihhhh, udah kaya suhu ajjah..) jadi begini:

Dimanapun kita jumpai, dua orang yang berlawanan jenis, yang bukan muhrim dan belum menikah sedang berduaan, dimata saya selalu terlihat norak. Entah itu di taman, di kantin, di pinggir jalan, di mall, every where  mahluk-mahluk itu bergentayangan selalu terlihat norak, kenapa demikian? coba deh kalian bayangin yah, suatu hari saya pulang dari sebuah acara, waktu itu saya naik angkot(selalu always naik angkot lah haha), sewaktu angkot sedang berjalan merayap karena volume kendaraan yang meningkat di minggu sore, tiba-tiba saya melihat sebuah adegan yang norak banget, sebuah motor bebek dengan dua penumpang merhenti disebuah gang, tampak seorang wanita yang menumpangi sepeda motor itu menggunakan seragam putih abu-abu (ooo,, berarti dia anak SMA tooooh). Ketika motor itu berhenti di sebuah gang, anak cewe itupun turun dari motor, dan apa yang terjadi kawan?? anak cowo yg membawa sepeda motor menjulurkan tangannya, dan terliharlah sang cewe itu menyambut tangan cowo itu, seorang anak perempuan itu "sun tangan" kawan. Aduhai, luar binasa sekali, dari dalam angkot saya memperhatikan, tiba-tiba asa pengen ngagalakgak gitu (hahahha) kalian fikirin yah, ngapain sun tangan dengan takdzimnya sama cwo yg entah siapa dia, kenal aja baru beberapa bulan, guru kita bukan, orang tua bukan, yang nyari duit buat kita skolah mah tetep aja babake. Waktu itu saya berfikir, ini anak kalo sama orang tua kaya gitu gak yah? (sebuah perenungan).

Dan kejadian norak yang kedua ini terjadi tadi siang di tempat kerja saat makan siang. jam dinding menunjukan pukul 12:00, semua karyawan berhamburan keluar untuk istirahat, namun disalah satu sudut ruangan, tepatnya didepan meja kerja saya, tampak seorang wanita (sebut saya ninu) sedang duduk dan memainkan HP nya. tiba-tiba dia dihampiri pacarbya yang merupakan rekan kerja saya juga(sebut saja dudung). dengan pelan si dudung berkata "say, makan dimana?" tapi si ninu yang diajak bicara malah cemberut, sempat terjadi beberapa dialog(entah saya tidak fokus) si dudung sampe berlutut dan terus membujuk si ninu untuk makan keluar, karena tidak ada tanggapan (si nuni malah cemberut dan bermuka jutek) akhirnya si dudung keluar sendiri. Tak berapa lama si dudung balik lagi dengan membawa 1bungkusan yang diserahkan sama si ninu (dalam hati saya bilang, ooooh jadi si ninu gak mau keluar buat beli makan). bungkusan tadi diserahkan dudung pada ninu, dan tampaklah wajah si ninu menjadi rada sumbringah. Tapi tunggu dulu kawan, si dudung mengambil tasnya dan mengeluarkan 1 misting nasi. Meskipun mereka akhirnya makan bareng, tapi saya melihat ini sebagai kejadian yang norak banget. kalian tau, saya yakin kalo si dudung di suruh sama emaknya pasti bilang "bntar mak, tanggung" atau "iya mak, bentar dulu" atau kalimat apalah yang sejenis. Tapi kalian lihat demi si ninu, si dudung mau disuruh-suruh, kalian bayangin yah, kalian disuruh sama pacar kalian buat beli makan siang dia, terus kalian sendiri makan pake nasi bungkus dari rumah. Ya Salaaammmm... belom jadi istri aja udah segitu menjajahnya(hahahha) gimana entar? si dudung udah kaya kacung aja, disuruh-suruh ini itu, jemput sana jemput sini. dan yah kalo kata bang Tere, itu muka si ninu emang dimanja-manjain ato minta ditabok (waktu itu saya ngeliatnya sih kaya minta ditabok. haha) masih kata bang Tere, muka manja sama minta ditabok itu beda-beda tipis. Terusan yah dilain kesempatan, saya pernah melihat seorang cwo yang dimarahi cewenya karena telat jemput, halaaah tepok jidat deeehh,.

Disini saya cuman pengen menyadarkan semua mahluk, kalo pacaran itu sebuah kegiatan yang sia-sia belaka, rugi waktu, rugi tenaga (lha, emang jemput sana sini dan bawain barang doi gak pake tenaga?), rugi duit (lha, emang kalo km ngajak jalan, doi dianggurin gitu? gak km jajanin cilok misalnya. Trus kalo doi ultah, km mesti nguras tabungan buat beliin hadiah, blm lg kalo doi marah, ngebujuknya mesti pake seiket bunga+coklat(ini serius, saya pernah lihat kejadian ini)), rugi perasaan juga (ini mah udah gak usah dikasih contonya dah).
Dalam Islam semua diatur, wanita dan laki-laki yang belum muhrim dilarang untuk berkhalwat (berdua-duaan), itu semua untuk menjaga diri dari fitnah, dan menjaga kehormatan wanita. jika seseorang sudah balig, dan mampu untuk menikah serta sudah ada calon, maka pernikahan adalah solusinya. sedangkan jika seseorang sudah siap menikah namun belum ada calon maka hendaklah ia berpuasa, dan minta walinya buat nyariin calon, kalau belum siap nikah dan belom ada calonnya juga, yah mikir aja apa yang harus di lakuin?. Dalam mencari calonpun, islam mengaturnya bukan dengan jalan pacaran, namun islam mengatur semua itu dengan Ta'aruf. Dalam Ta'aruf seseorang boleh bertanya tentang kebiasaan calonnya kepada walinya (pokoknya so sweet bingiitttt lah).
Islam mengatur hubungan antara laki-laki dan perempuan, bagaimana seharusnya wanita dalam islam. Jika wanita itu belum menikah maka tirulah Siti maryam, dia mampu menjaga kehormatan dan kesucian dirinya, sehingga dia dinisbatkan sebagai wanita terbaik di dunia. dan karena apa Allah memilih Siti maryam sebagai ibunda dari Nabi Isa?karena kemampuan dirinya untuk menjaga kehormatan dan kesucian dirinya. Tidak ada satu laki-lakipun yg bisa menyentuh Maryam (baca surat mayram deeehhh, Subhanallah bangetttt).

Intinya, jangan buang-buang waktu kalian sama hal-hal tidak berguna semisal pacaran. Masih banyak kegiatan yang jauh lebih bermanfaat. Kaya mengkaji islam, mengembangkan bakat dan banyak lagi.

So, buat para wanita, yuk kita tiru teladan kita Siti Maryam yang merupakan wanita terbaik didunia, dan kalo ada yang sudah menikah, yuk kita tiru Siti Khadijah yang merupakan wanita terbaik di syurga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar