Selasa, 22 November 2016

Manusia Bertopeng



Alhamdulillah bisa nulis pagi-pagi giniiiii....


Kita sering dengar dooong kalimat ini "Mulutmu Harimaumu", bener gak???? inimah semua orang juga udah pada apal-lah ya....

Ada satu kejadian yang entah menjijikan atau gimana, yang jelas bikin illfeeeel lah pokonya (kaya makan bon cape level 100 gitu klo ada mah, alias pedes bangeeeettt, alias illfeeelllll bangeeeeetttt... mulai lebaaayyy... ahahahaha). Suatu hari,aq lagi buru-buru banget mau pergi, tapi karena nunggu teman yang lagi maksi akhirnya aq putuskan menunggu di lobi kantor (halah gayanya, intinya sih lagi nunggu temen makan. itu aja). Tiba-tiba dari arah yang berlawanan, terdengar beberapa mahluk gho'ib yang sedang bercakap-cakap, membicarakan satu topik, dan itu "gueeee"  (glek, darah mulai panaaaasss... wkwkwkwkw) berbicara lantang, lantas cekikikan (asli, pengen nimpuk, cuman ya ditahan aja) bicara bla bla bla hingga akhirnya saling say good bye. Aq sih mencoba buat kalem aja, pura-pura gak lihat saat mereka nyeloyor lewat depan mata, sayang aq gak lihat gimana ekspresinya. et dah, boro-boro pengen lihat mukanya, aq udah illfeelh duluan (ahahahahaha). Asli sepanjang perjalanan, aq mikiiiirrrr bangeeeetttt, kok bisa ya mereka kaya gitu, perasaan selama ini aq gak pernah ngomongin yang enggak2 tentang mereka kesiapapun (tapi lagi-lagi ini mungkin hanya perasaanku saja). Aq mikiiiiiirrrr, istigfar berkali-kali, mengingat apa aq pernah melakukan itu terhadap teman2 ku. Hingga pada satu titik dan kesimpulan bahwa aq harus bermuhasabah diri, banyak2 introspeksi diri, jika memang benar apa yg mereka bicarakan ada padaku, maka aq harus memperbaikinya dan semoga Allah mengampuniku. Jika tidak, maka biarlah Allah yang Maha tau.. Ini juga menjadi catatan bagiku bahwa tidak ada satu orangpun yang aman untuk dijadikan teman curhat.Hari ini aq menjadi saksi bahwa dengan mudahnya seseorang menggunjing. Lahaula wala quwwata illa billah.. Sungguh satu2nya tempatku mengadu hanya pada Allah, pemilik segala solusi, penggenggam setiap jiwa.

Reminder buat saya pribadi : Jangan pernah hidup dalam topeng kepura-puraan. pura2 baik, pura2 salih/hah, pura2 pintar, pura2 kaya, pura2 care,dll. Jadilah diri sendiri yang benar-benar baik dan benar-benar mulia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar