Minggu, 04 Desember 2016

Dibalik Aksi Bela Islam 212 (Ini tentang Iman)


Bismillaaah... Gak sabar banget pengen nulis banyak lah tentang aksi Superrr damai ini. Terlepas dari tuntutan para peserta yang menginginkan hukum ditegakkan secara adil di Bumi pertiwi ini, ada banyak kisah yang haru dibalik itu semua. Bagaimana tidak, ribuan orang dari Ciamis yang berjalan kaki menuju monumen nasional (monas) Jakarta. Sedangkan jarak antara Ciamis-Jakarta adalah +- 260Km. Kalian bayangin guys, jarak sepanjang itu ditempuh dengan berjalan kaki. Jika bukan karena panggilan iman, lalu apa yang membuat mereka kuat untuk menempuh perjalanan seberat itu. Seperti satu tubuh yang saling bahu-membahu, warga Garut, Bandung dan sekitarnya yang terlewati oleh para mujahid yang berjalan kaki ini, serta merta menyiapkan berbagai makanan untuk saudara2nya (Ah, betapa indahnya islam). Banyak masyarakat yang sengaja menunggu mereka lewat dipinggir jalan dengan membawa makana, air mineral dan apa saja yang mereka punya untuk diberikan kepada para pejalan kaki. Belum cukup sampai disitu guys, Banyak sekali masyarakat yang tak ingin ketinggalan untuk berbagi dimoment ini, semua berlomba-lomba dalam kebaikan. Seorang ibu yang membagikan makanan, bebrapa pemuda yang membagikan nasi bakar "tanpa sianida" katanya, para tukang roti yang menggratiskan jualannya, salah seorang tukang roti yang ditanya apakah tidak rugi membagikan rotinya cuma2 pada mara peserta aksi? dengan air mata yang terjatuh beliau menuturkan bahwa setelah membagi2kan roti jualannya, serta merta ada orang yang menaruh uang di tempat dagangannya sebesar 1jt rupiah, masyaaAllah. Lin lagi dengan seorang tukang donat yang membagikan dagangannya, namun ternyata yang mengambil donat dagangannya, memasukkan uang dengan paksa pada saku celananya, setelah semua donat habis, beliau menghitung uang itu, dan ternyata ada 2,1jt. Allahu Akbar... Cerita ini bukan fiktif guys, kalian bisa menemukannya di akun IG milik Aa Gym, Berbagisemangat, Mudaberdakwah dll (silahkan cek). Bahkan bukan cuma itu, ada yang membagikan sejadah, hatta colokan untuk nge-cash hape pun tersedia, dan lebih hebat dari itu, seorang bapak2 rela memijat para peserta yang kelelahan tanpa dibayar alias geratiiiss...
Semua berlomba untuk dapat mengambil andil dalam aksi ini, seolah ingin menunjukkan rasa cintanya pada agama ini, yang kelak dihadapan Allah akan menjadi hujjah bahwa kita begitu mencintai agama ini.
Guys... Setelah aq melihat semua renteten peristiwanya, mencerna dan akhirnya menyimpulkan bahwa:

Apakah kalian yakin bahwa para peserta aksi itu manusia semuanya??? Tidakkah kalian berfikir bahwa jangan-jangan sebagian dari mereka adalah para malaikat yang Allah turunkan untuk menunjukkan kekuasaannya. Dan satu lagi, jika bukan karena Allah, siapa yang bisa menggerakan orang sebanyak itu. Sungguh jika bukan karena iman yang Allah anugrahkan, maka mustahil itu semua terjadi. So, masih ragu sama Allah. Pliiiiisss buang semua gundah gulanmu, percayakan semua hidupmu sama Allah. Kita hidup didunia ini hanya untuk taat sama Allah. Udah itu aja.

Hayuk guys, kita sama2 mendekat sama Allah. Udah taat aja deh sama perintah Allah, Jangan banyak alesan, jangan banyak ngeles. Jika bukan dengan dengan taat sama Allah lalu dengan apa kamu bersyukur atas semua pemberian Allah?. Gak usah galau akang belum dateng, jerawi yang bikin pusing, pengen ini pengen itu. Udah, tugas kita usaha maksimal dan taat sama Allah. It's enough. Jika Allah sudah berkehendak, maka tak ada satupun yang bisa menolak. Wallahu 'Alam.

Beberapa penampakan para derma dibawah ini ya guys...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar