Senin, 04 Mei 2015

Menghitung Angka,..

Bismillahirrohmannirrohim...

01-05-2015
         Tanpa Ucapan, tanpa perayaan, tanpa potong kue, dan tanpa tiup lilin....
Alhamdulillah Ya Rabb, Engkau sampaikan usiaku ditahun ini. Entah berapa lama lagi jatah usiaku. Tanpa perayaan, entah ada yang ingat entah tidak. Hanya sujud panjangku Ya Rabb, ucapan syukur atas nikmat MU yang begitu luar biasa. Tak usah kau sedih karena tak ada ucapan spesial. Bukankah ketika kita meninggalkan dunia ini suatu hari nanti, orang-orang akan berduka hanya untuk beberapa saat saja. Teman2mu akan merasa kehilangan untuk 1 atau 2 hari saja, keluargamu, ayah dan ibumu mungkin akan merasa kehilanganmu untuk 1 atau 2 tahun saja, dan semua akan kembali berjalan seperti biasa. Mungkin bagi orang tuamu, ketika kita mati nanti kita akan hidup dalam kenangan dan hatinya. Di kantor, posisi kerjamu akan ada yang mengisi, perusahaan tempatmu bekerja masih tetap beroperasi seperti biasa, dan teman-temanmu kembali tertawa dengan semua aktifitasnya. Semua yang kita tinggalkan didunia akan kembali seperti biasa, namun kita yang telah pulang pada Yang Kuasa, harus mempertanggung jawabkan semua amalan kita.
         Sudah siapkah kita akan hari itu? jangan terlalu terlena dengan kehidupan dunia yang hanya sementara dan fatamorgana. Persiakanlah bekal untuk kita pulang kelak, Ya Allah, entah berapa lama sisa usiaku. Dalam setiap helaan nafas, aku selalu bermohon untuk ttp berada dlm jalan yang lurus.
         Izinkan aku pulang kelak dengan amal terbaikku, menghadapMU dengan kerinduan yang membuncah, sampaikan Salamku pada Rasullullah, manusia sempurna akhlaqnya yang sangat aku rindui...
Dikeheningan aku bermohon....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar